Rabu, 5 Oktober 2022

Pembangunan Bundaran dan Air Mancur Simpang Basecamp dan Barelang Segera Dilanjutkan

Berita Terkait

spot_img
Bundaran Basecamp Dalil Harahap1 1 scaled e1658461712300
Bundaran Basecamp, Tanjunguncang, Batuaji belum dilanjutkan pengerjaannya hingga Kamis (21/7). F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos – Wali Kota Batam Muhammad Rudi memastikan proyek penataan simpang Barelang dan simpang Basecamp akan terus berjalan tahun ini. Bundaran dan tugu air mancur di tengah persimpangan akan segera dibangun.

“Tetap itu. Kan lagi berjalan dengan pelebaran bahu jalan. Itu akan dilanjutkan lagi sampai rampung,” ujar Rudi di Batuaji, Selasa (16/8).

Proyek penataan simpang Barelang dan simpang Basecamp sejalan dengan pelebaran ruas jalan. Sisi luar jalan di persimpangan itu semuanya dilebarkan. Pelebaran masih terus berlanjut hingga saat ini.

Advertisement

Dari Simpang Basecamp, pelebaran juga dilanjutkan ke jalan Brigjen Katamso. Jalan menuju kawasan industri galangan kapal itu akan dijadikan jalan lima lajur hingga depan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dari simpang Basecamp.

Proyek penataan persimpangan ini rencananya juga termasuk dengan pembangunan bundaran dan tugu air mancur di tengah bundaran. Namun itu belum kesampaian sebab pekerjaan saat ini masih fokus dengan pelebaran ruas jalan. Jika semuanya rampung maka dua persimpangan itu tampak lebih luas dan menawan dengan tugu air mancur di tengah bundaran.

Warga Batuaji dan Sagulung sangat menantikan hal itu. Mereka berharap agar proyek ini segera dirampungkan agar Batuaji dan Sagulung juga tertata seperti di wilayah Nagoya ataupun Batamcenter. (*)

 

 

Reporter : Eusebius Sara

spot_img
spot_img
spot_img

Update