Sabtu, 20 April 2024
spot_img

Polibatam Peringkat V Kontes Robot Internasioanl di Thailand

Berita Terkait

spot_img
Polibatam Robot di Thailand Senin 2 Juli 2022
Tim Barelang 63 Polibatam, Hendawan Soebhakti ST MT dan para dosen pembimbing foto bersama usai meraih peringkat V di RoboCup Soccer Middle Size League, dan peringkat IV di Scientific Challenge, RoboCup di Bangkok, Thailand, 11-17 Juli 2022. F Polibatam

Juga Raih Peringkat IV di Scientific Challenge

batampos – Memasuki semester kedua tahun 2022 ini, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pertama di Kepri, Politeknik Negeri Batam (Polibatam) meraih peringkat V dalam event RoboCup Soccer Middle Size League, RoboCup di Bangkok, Thailand.

Event skala internasional ini dilaksanakan Senin (11/7/2022) sampai Minggu (17/7/2022).  Raihan ini sangat membahagiakan, membanggakan Polibatam, Kepri sekaligus Indonesia. Sebab, Tim Barelang 63 Polibatam adalah satu dari tiga PTN utusan Indonesia untuk berlaga di event robot di Negeri Gajah Putih tersebut,’’ papar Direktur Polibatam, Uuf Brajawidagda ST MT PhD.

Sementara itu,  Pembimbing Tim Barelang 63 Polibatam, Hendawan Soebhakti ST MT menambahkan, tim terdiri dari 10 mahasiswa. Mereka didampingi tiga dosen pembimbing. Raihan tim ini sangat spektakuler. Sebab tim ini baru pertama kali  bertanding mewakili Polibatam/ Indonesia di event internasional.

Sebanyak 15 liga Robucup, ini diikuti 6.000 perserta dari 45 negara. Kompetisi sangat ketat dan sulit.

BACA JUGA: Polibatam Gelar Seminar Penyembelihan Hewan Kurban

‘’Di liga ini, ada 10 tim yang lolos di antaranya, Belanda, China, Jepang dan Indonesia. Alhamdulillah Tim Barelang 63 Polibatam meraih peringkat V di RoboCup Soccer Middle Size League,’’ papar Hendawan.

Selain itu, lanjut Hendawan, Tim Barelang 63 Polibatam juga menjajal kemampuandengan menampilkan teknologi yang diandalkan dan dikuasai Polibatam di Scientific Challenge. Di sini, tim kembali meraih prestasi dengan raihan peeringkat IV (keempat).

‘’Keberhasilan ini adalah atas doa, kerja keras mahasiswa,  Civitas Academica Polibatam dan wali/ orang tua mahasiswa. Ini prestasi kita semua,’’ ujar Hendawan terharu. (*)

Repoter: Suprizal Tanjung

 

spot_img

Update