Sabtu, 27 April 2024
spot_img

Grab Kolaborasi dengan Danamon Mendukung Generasi Z Jadi Smart Spender

Berita Terkait

spot_img

batampos.co.id – Generasi muda sekarang, atau yang disebut dengan generasi milenial dan generasi Z, adalah genera-si usia paling produktif. Gene-rasi ini sudah sepenuhnya hidup di era digital, yang membuat mereka lebih kritis dalam menentukan berbagai pilihan hidup karena mendapatkan jauh lebih banyak akses terhadap informasi.

Mereka mempunyai kebutuhan akan layanan digital yang mudah digunakan dan mendukung gaya hidup mereka yang dinamis, seperti transportasi online, gadget canggih, kemudahan bekerja dan bersosialisasi dari mana saja seperti di kedai kopi favorit, serta layanan tontonan streaming. Mereka juga lebih cenderung untuk melakukan transaksi keuangan secara cashless.

Grab, sebagai salah satu perusahaan pengembang layanan aplikasi berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara, melihat karakteristik khusus generasi muda pengguna aplikasinya. Pengguna aplikasi Grab mayo-ritas berusia 25-34 tahun, bekerja di perkantoran, memiliki pendapatan cukup tinggi dan sudah menikah dengan anak. Mereka cenderung memanfaatkan rewards dari penggunaan secara optimal, dan selalu mencari serta memanfaatkan informasi tentang berbagai promo terbaru untuk membantu me-reka mengatur keuangan dan menjadi smart spender.

Karena itu, Grab berkolabora-si dengan Danamon meluncurkan kartu kredit Danamon-Grab yang inovatif untuk mendukung gaya hidup generasi muda agar dapat menjadi smart spender dan mengakomodasi kebutuhan mereka dengan optimal.

Danamon dan Grab berharap bahwa kartu kredit ini dapat menjadi solusi keseharian generasi muda yang ingin menikmati hidup yang #Bisalah #JadiDiriGue, namun tetap memegang kendali ataspengeluaran mereka.

“Melalui kerja sama Danamon dengan Grab Indonesia, kami berharap nasabah milenial dan Gen-Z dapat merasakan berada di “kursi pengemudi” atas hidup mereka, dan mereka dapat terus #Bisalah #JadiDiriGue dalam mengejar aspirasi tanpa harus kehilangan kendali atas keuangan mereka. Kami percaya di saat mereka #PegangKendali hidup mereka, potensi mere-ka dapat terus berkembang. Ini merupakan visi kami di Danamon; membantu nasabah kami bertumbuh menjadi sejahtera,” President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk Yasushi Itagaki.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan bahwa kolaborasi dengan Danamon adalah langkah strategis yang tepat untuk membantu generasi muda untuk menjadi diri sendiri.

“Kami yakin bahwa kartu Danamon Grab ini dapat mewujudkan gaya hidup keseharian yang aman dan nyaman bagi kaum millennial dan Gen-Z yang digital savvy,” sebutnya.

BACA JUGA: Kartu Kredit Danamon–Grab Dukung Generasi Muda menjadi Smart Spender

Sementara itu, Visa merasa senang dapat menjadi mitra pendukung kolaborasi Danamon dan Grab ini, terutama karena keberadaan kartu kredit menjadi unsur sangat penting untuk mendukung misi cashless society dari Bank Indonesia dan pemerintah.

Teknologi contactless yang tersemat di Kartu Kredit Danamon-Grab ini sudah menjadi tren pembayaran terkini di seluruh dunia, dimana transaksi menggunakan Visa di Asia Pasifik lima puluh persen lebih sudah contactless, dan negara-negara tujuan wisata utama masyarakat Indonesia seperti Singapura, Australia, Taiwan, dan New Zealand sudah 75-90 persen transaksi belanja masyarakatnya menggunakan kartu contactless.

“Tidak kalah pentingnya, inisiatif Danamon, Grab, dan Visa ini memungkinkan kami bekerja sama dalam mengembangkan proses credit scoring yang semakin baik sehingga makin banyak orang bisa menikmati kartu ini. Dengan cara pembayaran yang cepat, aman, dan nyaman, para millennial dan Gen-Z #Bisalah semakin #JadiDiriGue,” ungkap Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman. (*)

Reporter: JPG Group

spot_img

Update