Senin, 23 Mei 2022

H+3 Lebaran, Sejumlah Objek Wisata di Batam Dipadati Pengunjung

Berita Terkait

spot_img
peninjauan objek wisata
Polsek Sagulung memantau objek-objek wisata yang dipadati masyarakat. Salah satunya jembatan Barelang. Foto: Humas Polresta Barelang

batampos – Memasuki H+3 pasca Idul Fitri yang dirangkaikan dengan cuti dan libur bersama, jumlah wisatawan yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di Batam meningkat.

Objek wisata Jembatan Barelang misalnya, menjadi salah satu ikon Batam yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Kondisi serupa juga terlihat di arena waterpark hingga Taman Rusa Sekupang, dipadati pengunjung yang berlibur bersama keluarga.

“Kebetulan libur, anak-anak pengen main ke Barelang,” ujar Andi, warga Nongsa, Jumat (6/5).

Padatnya pengunjung di tempat wisata, jadi atensi kepolisian. Sejumlah anggota polisi dari berbagai Polsek di bawah naungan Polresta Barelang siaga dan patroli menjaga kamtibmas.

Kapolsek Sagulung Nyoman Ananta mengatakan, pengamanan dilakukan dengan mengimbau kepada pengunjung agar tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan selama berwisata.

“Hal ini sebagai upaya preventif terjadinya tindak kriminal untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di area objek wisata. Serta sebagai upaya pengawasan Protokol Kesehatan agar tidak terjadi persebaran Covid-19 di objek wisata,” ujarnya.

Kegiatan patroli dilakukan pihak kepolisian di area jembatan Barelang dan waterpark berjalan lancar dan aman. Sejumlah tempat wisata terpantau padat oleh pengunjung yang memanfaatkan waktu libur.

Hal yang sama juga dilakukan oleh personel di wilayah Hukum Polsek Sekupang. Kegiatan operasi Yustisi Perwako tentang Satgas penanganan dan pencegahan Covid-19 dilakukan di area wisata Taman Rusa Sekupang.

Dalam kegiatan ini didapati 10 orang warga yang sedang berlibur terjaring Ops Yustisi pelanggar perwako 49 Tahun 2020 dengan pelanggaran tidak menggunakan masker. “Tim memberikan teguran lisan kepada warga yang tidak memakai masker untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan selama di tempat wisata,” ujar Kapolsek Sekupang, Yudha Surya Wardana, Jumat (6/5).

Tidak hanya itu, tim dari Polsek Sekupang juga melaksanakan patroli jalan kaki di pasar dan wilayah Tanjung Riau. Patroli memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat sekaligus imbauan untuk vaksinasi bagi yang belum mendapatkan vaksin lengkap. Tidak sampai disitu saja, personil menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dimanapun berada.

“Meskipun saat ini Sekupang sudah berzona hijau, kita jangan sampai lengah, bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” pungkas Kapolsek Sekupang Kompol Yudha. (*)

 

Reporter : Rengga Yuliandra

spot_img
spot_img
spot_img

Update